Postingan

Kunci jawaban ke 10 pendidikan inklusif 4.23 Pengelolaan dan pengembangan dan pendidikan inklusif pada madrasah bagian 1

Gambar
Kunci jawaban ke 10 pendidikan inklusif 4.23 Pengelolaan dan pengembangan dan pendidikan inklusif pada madrasah -  bagian 1 1.Tahap pengelolaan pendidikan inklusif di madrasah meliputi... A.Perencanaan,pengorganisasian,pelaksanaan dan pengawasan B. Analisis,pengorganisasian ,pelaksanaan ,dan pengawasan C. analisis,evaluasi,perencanaan dan tindak lanjut D.perencanaan,analisis,pelaksanaan,dan tindak lanjut. Jawaban: A. Perencanaan,pengorganisasian,pelaksanaan,dan pengawasan 2. Peran guru dalam pengelolaan pendidikan inklusif d di madrasah adalah... A. Mengidentifikasi kebutuhan belajar individu dan memberikan dukungan yang sesuai B. Memisahkan PDBK dalam kelas tersendiri C. Layanan pembelajaran dilakukan sama untuk semua siswa demi keadilan D. Fokus hanya pada siswa yang berpotensi tinggi agar nama baik madrasah terangkat Jawaban : A. mengidenti kebutuhan belajar individu dan memberi dukungan yang sesuai 3. Yang dimaksud pendidikan inklusif di madrasah adalah... A. pendidikan hanya ...

kunci Jawaban ke 9 pendidikan inklusif 4.22 program pasca madrasah bagi peserta didik berkebutuhan khusus- bagian 2

Gambar

Kunci jawaban ke 8 pendidikan inklusif 4.20 Program kebutuhan khusus

Gambar
Kunci jawaban ke 8 pendidikan inklusif 4.20 Program kebutuhan khusus 1. Manakah yang termasuk dalam keterampilan komunikasi " Tulisan " pada konteks keterampilan berkebutuhan khusus ? A. Kemampuan menulis B. Kemampuan memasak C. Kemampuan berpikir kritis D.Kemampuan berenang Jawaban: A. Kemampuan menulis 2. Apa yang dimaksud program berkebutuhan khusus bagi peserta didik berkebutuhan khusus ? A. Program khusus bagi peserta didik berprestasi tinggi B. Program penanganan masalah peserta didik C. Program pengembangan bakat bagi pserta didik D. Program pendidikan untuk pserta didik kebutuhan khusus Jawaban: D. program pendidikan untuk peserta didik kebutuhan khusus 3. Apakah yang dimaksud keterampilan komunikasi"menggunakan alat komunikasi manual maupun berbasis teknologi informasi dan digital" pada konteks keterampilan berkebutuhan khusus ? A. kemampuan berbicara dengan jelas B. Kemampuan menggunakan alat bantu seperti papan tulis C.Kemampuan menulis dengan tangan D. K...

Kunci jawaban ke 7 Pendidikan inklusif pelatihan pintar kemenag 4.18 Madrasah Games (Penjas akomodatif)Bagian 2

Gambar
Kunci jawaban ke 7 Pendidikan inklusif pelatihan pintar kemenag 4.18 Madrasah Games (Penjas akomodatif)Bagian 2 1.Di bawah ini adalah sesi sesi pada Madrasah Games... 1.Presentation(presentasi) 2.warm ap activity( kegiatan pemanasan) 3.Learning activities(Kegiatan pembelajaran) 4.Madrasah Games match(Pertandingan madrasah games) 5.cool down activity(Kegiatan pendinginan) 6.cloosing(penutup) Urutan yang tepat saat sesi madrasah games berlangsung adalah... A. 1, 2, 3, 4, 5, 6 B. 1, 3, 2, 5, 4, 6 C. 1. 2, 4, 3, 5, 6 Jawaban : A. 1, 2, 3, 4, 5, 6 2. Guru dan peserta didi duduk melingkar untuk mendorong kepercayaan diri peserta didik diantara mereka sendiri. Kemudian guru memperkenalkan sebuah nilai tertentu dan bertanya kepada peserta didik tentang arti dari nilai tersebut dan menjelaskan aktivitas aktivitas Yang akan dilakukan anak anak pwada hari itu untk membantu anak anak memahami pada hari itu arti dari sebuah nilai akan meningkatkan proses belajar mereka.Aktifitas tersebut merupakan...

Latihan dan kunci jawaban ke 6 pendidikan inklusif 4.16 pempelajaran dalam setting kelas inklusif bagian-6

Gambar
Latihan dan kunci jawaban ke 6 pendidikan inklusif 4.16 pembelajaran dalam setting kelas inklusif bagian-6 1.Yang bukan merupakan adaptasi kurikulum dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif dapat dilakukan dengan cara cara sebagai berikut... A.Integrasi B.Penghilanga C.Penambahan D.Subtitusi Jawaban : A.Integrasi 2. Manakah yang bukan jenis asesmen. ? A.Medis  B.Psikologis C. Strategis D. Akademis Jawaban : C. Strategis 3. Berikut adalah situasi siswa yang membutuhkan proses rujukan yaitu... A. Siswa mengalami masalah pada kesehatan dan belum memiliki catatan medis B. Siswa kesulitan mengikuti pelajaran  C. Siswa menunjukkan peningkatan setelah diberi program penanganan berulang kali  D. Siswa suda memiliki hasil pemeriksaan yang menyatakan bahwa ia ABK Jawaban : B .Siswa kesulitan mengikuti pelajaran 4. Pak ari memberikan materi penjumlahan pada andi yang duduk di kelas 5. Strategi pengajaran yang diberikan oleh pak ari termasuk jenis... A. Modifikasi B.Remedial...

latihan dan kunci jawaban ke 5 4.14 pembelajaran dalam setting kelas kelas inklusif- bagian 4

Gambar
Selesai latihan ke 4 Lanjut latihan dan kunci jawaban ke 5 4.14 pembelajaran dalam setting kelas kelas inklusif- bagian 4 1.Berikut adalah pernyataan yang benar terkait akomodasi yang layak bagi peserta didik berkebutuhan khusus di madrasah , kecuali… A.pemberian afermasi seleksi masuk di madrasah sesuai kondisi peserta didik B.pleksibilitas dalam perumusan kompetensi lulusan dan/atau capaian pembelajaran sesuai kebutuhan peserta didik C.Fleksibilitas proses pembelajaran,evaluasi,dan penilaian kompetensi sesuai dengan kebutuhan peserta didik D.menggunakan capaian pembelajaran masing masing fase sebagai kompetensi pembelajaran yang harus dicapaioleh semua peserta didik pada setiap fase J awaban : D.menggunakan capaian pembelajaran masing masing fase sebagai kompetensi pembelajaran yang harus dicapaioleh semua peserta didik pada setiap fase 2.Pemerinta menerapkan capaian (CP)sebagai kompetensi pembelajaran yang harus di capai peserta didik pada setiap fase.Pemanfaatan fase fase CP dala...

kunci jawaban pendidikan inklusif pintar kemenag 4.10 pintar kemenag Latihan ke 4 pendidikan inklusif

Gambar
  Latihan ke 4 pendidikan inklusif 4.10. program pendidikan individu (PPI)   1.Program Pendidikan Individu (PPI)bagi peserta didik berkebutuhan khusus pada madrasah inklusif adalah … A.Pendaekatan pembelajaran berbasis kelompok dalam setting kelas inklusif B.Program Pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu PDBK C.Metode pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik termasuk PDBK D.Program Pendidikan untuk semua peserta didik tanpa diskriminasi Jawaban : B.Program Pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu PDBK   2 . Istilah lain dari program Pendidikan individu (PPI) adalah.. A. Individu teaching program ( ITP ) B. Individu Inclusive Program ( IIP) C. Individualized Learning Program (ILP) D. Individualized Educational Program(IEP) Jawaban :   D. Individualized Educational Program(IEP)   3.Tujuan utama disusun PPI adalah… A.Memaksimalkan kompetensi antara siswa B.Mengu...